Friday, March 21, 2008

Back to the place where i belong...

Setahun yang lalu..maret 2007, gw mengikuti ambisi dan keegoisan gw untuk mencari sesuatu yang lebih baik (kerjaan dan penghasilan) tanpa melihat apa yang udah gw milikin selama hampir 3 tahun, kebetulan gw di ajak salah satu senior staff di salah satu perusahaan PAY TV di indonesia untuk membantu perusahaannya menangani Retail wilayah Bandung. Gw terima begitu aja..soalnya gw liat perusahaan PMA ini memang perusahaan yang sangat besar dan harapan gw bisa menopang semua kehidupan gw di masa depan...dan akhirnya gw memutuskan untuk pindah ke perusahaan itu..
Seiring dengan berjalannya waktu, aktivitas kerja gw di perusahaan tersebut, gw ngerasa semuanya gak sesuai dengan bayangan dan impian gw, terlalu banyak kebijakan-kebijakan yang sangat tidak sesuai untuk menunjang kerjaan yang gw lakuin. perubahan-perubahan yang di lakukan oleh Top Level Management sangat merugikan senior staff ke bawah...hmm...sesuatu yang sebenernya sangat BODOH untuk di lakukan oleh seorang yang berpendidikan yang mempunyai keinginan untuk memajukan sebuah perusahaan, dan yang terjadi malah sebaliknya, perusahaan ini semakin lama semakin Going Down, YUP..semakin hari semakin banyak Partner dan Staff yang memilih hengkang untuk mencari yang lebih baik, hmm apa gw juga harus seperti mereka??again??...setelah bergelut dengan hati nurani dan kebutuhan hidup, akhirnya gw memutuskan untuk resign dari perusahaan ini. Memang sebelumnya ada tawaran dari seorang kawan yang memiliki perusahaan di Batam. Yup, dia hire gw untuk megang divisi IT nya..WOW, amazing..gw di tawarin jadi seorang IT manager di perusahaan miliknya. Tp di batam?kenapa sih harus di sana?my God, apa gw bisa hidup di luar Bandung yang udah menemani hidup gw selama ini...NEKAD dehhh...GW Pergi!!!akhirnya bulan november 2007 gw pergi ke Batam, mencoba mencari sesuap nasi di pulau luar jawa...
Akhirnya kenyamanan bisa gw dapetin dari perusahaan ini, gw bisa keluarin ekspresi gw dalam hal kerjaan, gw bisa keluarin semua ide-ide dan rencana-rencana kerja yang gw rasa bisa memajukan perusahaan. dan asiknya lagi, gw bisa jalan2 keluar negeri apabila ada project yang harus di lakukan di luar..gratis lagi..heheheh..emang sih, sehari gw bisa kerja 12 jam, dan sometimes sabtu ato minggu juga gw harus bangun pagi untuk standby di kantor, ahh ini gw rasa konsekuensi nya yang harus gw jalanin apabila mempunyai keinginan untuk MAJU!....Tp takdir mau bilang apa, gw yang udah punya rencana untuk ngelengkapin separuh ajaran dari agama gw yaitu menikah, gw dengan berat hati resign dari kantor ini (damn!! again...) Maafin gw bos, gw ga bisa berlama-lama lagi membangun perusahaan lu, karena gw punya alesan yang gak bisa gw pandang sebelah mata, karena suatu saat gw harus hidup berdua dengan pendamping hidup gw, dan salahnya, dia gak bisa untuk stay di Batam (Tipikal orang sunda banget yahh, sebenernya gw juga sunda tp gw bisa hidup di negeri orang ko..hehehe)..akhirnya..1 february 2008 gw memutuskan untuk pulang ke Bandung dan mencari pekerjaan entah di Bandung ato Jakarta (Gw Nganggur untuk sementara)...
Sial banget nasib gw, ternyata orang yang udah gw anggap sebagai calon pendamping hidup gw tega banget ninggalkan gw, padahal gw keluar kerja sesuai dengan persetujuan dia dan gw berusaha untuk mencari lagi kerjaan yang lebih baik yang bisa menopang kehidupan kita berdua..apa karena gw nganggur dia jadi gak mau ma gw lagi?apa selama ini dia cuma ngeliat materi yang gw punya?apa dia gak pernah punya rasa sayang yang tulus ke gw??...trus kenapa dia setuju buat gw pindah lagi ke Bandung?
Gila...dia tega banget yahh, dia ninggalin gw pada saat gw butuh dorongan dari dia, butuh semangat dari dia...kenapa pada saat gw jatuh dia ninggalin gw??ya Allah, maafin dia yah....
Hidup gw harus terus berjalan, harus terus berlari, untuk mengejar semua cita-cita gw..dengan atau tanpa dia gw harus bisa raih semua itu...Alhamdulillah gw cuma 2 minggu nganggur alias jobless, gw di telp lagi oleh perusahaan gw yang tahun lalu gw tinggalin..YUP gw kembali di hire untuk menjadi seorang Account Manager. Alhamdulillah ya Allah, walaupun gw ga jadi nikah dengan orang yang sangat gw sayangin, KAU telah memberikan jalan hidup yang baik yang akan gw jalanin..
17 Maret 2008, gw kembali ke perusahaan ini, kembali ke tempat gw pernah berada dan berkarir..Makasih ya ALLAH, i love you so much

No comments: