Sunday, February 10, 2008

Pengalaman Mengerikan Menggunakan Pesawat

9 Feb 2008.
Hari ini saya terbang menuju Batam menggunakan pesawat Boeing 737-300 Air Asia dengan no penerbangan QZ 7556 pukul 16.15. saya pergi dari bandung pukul 11.30 menuju bandara Cengkareng menggunakan Auto Moda. Selama dalam perjalanan bandung-jakarta saya menunggu dengan harap-harap cemas ketinggalan pesawat, karena kondisinya pada saat itu masih belum stabil untuk pejalanan dari dan menuju bandara Cengkareng, tp alhamdulillah saya sampai di bandara Cengkareng sekitar pukul 15.00, aman buat saya karena masih bisa check in ke counter Air Asia. Ternyata setelah saya lepas check in pesawat nya delay dan penerbangan bisa di lakukan pukul 18.30. Selama 3 1/2 Jam saya menunggu di bording lounge, BT juga sih sebenarnya tp ya mau gimana lagi soalnya pesawat QZ 7556 itu baru datang dari Kuala Lumpur sekitar pukul 17.40, dan pesawat akan di check up oleh crew dan engineer nya paling lama sekitar 10-20 menit. Setelah semua beres crew Air Asia mengumumkan di pengeras suara “Perhatian perhatian, para penumpang pesawat Airasia No. QZ 7556 tujuan Batam diharap segera menuju gerbang A7, terima kasih”. Setelah dapat informasi saya langsung bersiap menuju pesawat yang ternyata parkir di International Departure, padahal saya menunggunya di Domestic Departure.
Setelah memasuki pesawat saya langsung duduk di Seat 8A, hhmm..kondisi pesawat nya lumayan bagus untuk ukuran LCC (Low Cost Carrier), beda dengan pesawat-pesawat domestik dari maskapai yang pernah saya tumpangi sebelumnya. Akhirnya pesawat take off pukul 18.30 dan sebelumnya saya sudah berdoa semoga di lindungi Allah dalam perjalanan ini.Baru sekitar 15 menit take off (Kondisi Cuaca sangat buruk dengan hujan dan awan gelap) saya di kejutkan oleh bunyi dentuman yang sangat keras "DUAARRR"...saya berfikir apakah pesawat ini terkena petir?atau ini terjadi karena apa??...hhmm...saya sendiri pun tidak mengetahuinya..selang beberapa menit kembali terjadi bunyi yang sangat keras tsb.."ohh my God, what will happening whit this situation??" berdoa saya kepada Allah, selama perjalanan itu saya terus isthigfar...(alhamdulillah saya masih di lindungi Allah) hingga saya tiba di bandara Hang Nadim Batam pukul 20.00. Ini perjalanan yang sangat mengerikan bagi saya menggunakan pesawat (kondisi CUACA yang SANGAT BURUK).

No comments: